Pengurus Dharmayukti Karini Mempawah 2016-2019 Dikukuhkan

IMG-20160131-WA004-002

Pengurus Dharmayukti Karini Kabupaten Mempawah Periode 2016-2019 (dok.dyk)

Dharmayukti Karini Kabupaten Mempawah, mengadakan Musyawarah Cabang V. Musyawarah organisasi wanita peradilan tersebut, diselenggarakan di Aula Pengadilan Agama Mempawah, pada Jumat, 29 Januari 2016.

Musyawarah yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dibuka oleh ketua Dharmayukti Mempawah ibu Dra. Sri Utami Sulistiyowati, M.Hum. Acara yang diselenggarakan tiga tahun sekali tersebut, memiliki beberapa agenda, diantaranya laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2012-2015, pembahasan program kerja, serta penetapan pengurus periode 2016-2019.

Dalam pembahasan program kerja, para anggota bertukar pendapat seputar pembahasan program-program kerja periode 2016-2019 dengan dipandu oleh ibu Yossi Wanjofrizal. Acara berjalan cukup dinamis dan santai. Saat pembahasan program kerja usai, pengurus baru pun ditunjuk melalui musyawarah. Setelah semua menyepakati program kerja dan susunan kepengurusan yang baru, pengukuhan pun dilaksanakan. Acara ditutup dengan ramah tamah. Semua berharap dengan adanya kepengurusan baru, Dharmayuktikarini cabang Mempawah dapat terus eksis dengan program-program kerjanya sebagai organisasi wanita peradilan di Kabupaten Mempawah.

Dharmayukti Karini berarti wanita yang mengabdi dengan jujur dan bijaksana. Karena itu seluruh pengurus dan anggota harus mampu bersinergi sehingga mampu mewujudkan visi Mahkamah Agung yakni terwujudnya peradilan Indonesia yang agung.

Sebagai organisasi yang menaungi para istri hakim dan pegawai pengadilan, ia diharapkan dapat menjadi wadah untuk aktualisasi diri dan sosialisasi bagi setiap anggotanya. Para istri memiliki peran penting dalam memberikan motivasi kepada para suami dalam bekerja dengan jujur, baik dan bijaksana. Istri juga mempunyai andil besar untuk menjaga ketenangan dan kedamaian suaminya. Ketika istri mampu menjalankan tugasnya dengan baik, maka para suami dapat menjalankan tugas pengabdian negara dengan baik dan optimal. Sebaliknya jika istri suka menyusahkan suami dengan menuntut sesuatu yang berlebihan, suami akan terbebani dan terganggu kinerjanya. Akibatnya suami bisa melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti suap dan korupsi. Oleh karena itu peran pengurus dan seluruh anggota sangat penting agar silaturrahmi dan sinergi diantara anggota dapat terus terjalin.

Jaya Dharmayukti Karini selamanya.

Advertisements

About dykmempawah

Organisasi Wanita Peradilan Kabupaten Mempawah, beranggotakan istri-istri hakim dan istri-istri pegawai serta pegawai perempuan di lingkungan Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Mempawah

Posted on February 4, 2016, in Organisasi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Jurnal Pediatri

Forum Ilmiah Kesehatan Anak

Bulletin Dharmayukti Karini

PROVINSI SUMATERA SELATAN

BULLETIN

DHARMAYUKTI KARINI PROVINSI JAMBI

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: